Pada awal pertama kalinya Sejarah Masuknya Mobil Fortuner ke Indonesia yaitu diperkenalkan pada tahun 2005 di Jakarta International Motor Show. Hal ini diposisikan di bawah Land Cruiser dan RAV4.

Fortuner

Awalnya Fortuner itu dijual pada 2.7g dan 2.7V trim level. Para 2.7g roda belakang drive yang ditawarkan di dasarkan dengan interior dan mewah dengan interior kulit dan sistem premi suara. The 4-wheel drive Fortuner 2.7V hanya tersedia sebagai model mewah. Trim V dengan mesin diesel 3,0 tidak resmi dijual di Indonesia, karena peraturan perpajakan yang lebih berat dikenakan pada kendaraan dengan 4 × 4 kereta drive dan mesin yang memiliki volume 3,0 L atau lebih. Itu khusus diimpor untuk pasar Sumatera dan Kalimantan.
2.7g ini dilengkapi dengan transmisi 4-speed otomatis dan drive roda dua dengan mesin bensin 2,7 L. The rear-wheel-drive 2.7g dan 4 × 4 2.7V datang hanya dengan transmisi otomatis. 2.5G ini kemudian ditambahkan ke pasar dan menambahkan empat-wheel drive didukung oleh mesin diesel 2,5 L memberikan 75 kW (102 PS; 101 hp). Hal ini dikawinkan dengan manual 5-speed. Model tubuh yang tinggi yang telah dikritik sebagai tidak stabil, dan tidak aerodinamis ketika berjalan pada kecepatan yang lebih tinggi.
Pada pertengahan-2009, varian baru telah ditambahkan ke lineup, yang merupakan 2.5G dengan transmisi otomatis 4-speed. The 2.5G dapat dipesan dengan TRD Sportivo body kit, yang juga tersedia sebagai opsi yang terinstal agen untuk model lainnya.
Pada bulan Agustus 2012, 2,5 L common-rail turbodiesel 2KD-FTV mesin ditingkatkan untuk menyertakan turbocharger nozzle variabel (VNT). [ 9 ] Hal ini diluncurkan untuk memperingati ekspedisi sukses Pertamina dari Jakarta , Indonesia ke Venice , Italia (jarak sekitar 20.000 kilometer) menggunakan sekelompok Fortuners Toyota
Demikian Informasi mengenai Sejarah Masuknya Mobil Fortuner ke Indonesia semoga berguna dan bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga artikel yang mungkin terkait :